Danau Toba dilihat dari Bakara

Danau Toba Siap Jadi Destinasi Wisata

Danau Toba Siap Jadi Destinasi Wisata–Danau vulkanik seluas 1.145 kilometer persegi ini menyimpan banyak sejarah khususnya bagi masyarakat adat Batak dan Sumatera Utara. Boleh dibilang, Danau Toba memegang peranan penting bagi kebudayaan suku Batak dan juga Indonesia. Saking luasnya danau ini, ada tujuh kabupaten yang bersinggungan langsung dengan Danau Toba. Artinya, Danau Toba juga menjadi sumber kehidupan bagi banyak orang.

Danau Toba memiliki ukuran yang sangat luas dan dinobatkan sebagai danau terbesar di Asia Tenggara. Danau ini juga menjadi salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter. Selain dari pesonanya yang indah, keberadaan masyarakat dan kebudayaan Batak di sekitar Danau toba ini menjadi kawasan yang menarik untuk dikunjungi.

Danau Toba merupakan salah satu keajaiban alam yang menakjubkan di Pulau Sumatra. Sulit untuk membayangkan pemandangan lain yang lebih indah untuk dikunjungi di Sumatra Utara selain tempat ini.

Suasana yang sejuk, pemandangan pegunungan hijau yang mempesona ditambah dengan hamparan air biru membuat kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata favorit. Ada beberapa tempat di kawasan Danau Toba yang patut menjadi destinasi wisatamu nanti.

Pulau Samosir

Rumah Adat Samosir

Rumah Adat Samosir

Pulau Samosir adalah pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba. Pulau ini unik, karena merupakan pulau di tengah-tengah pulau. Dengan mengunjungi pulau ini kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai sudut dengan pemandangan yang indah.

Di pulau ini banyak ditawarkan berbagai paket wisata yang beragam. Mulai paket wisata Danau Toba yang menawan hingga wisata melihat budaya masyarakat Batak yang begitu kental. Hal inilah yang membuat Pulau Samosir menjadi tujuan wisata favorit di Sumatra Utara.

Parapat

Parapat

Parapat

Kalau pulau Samosir ada di tengah-tengah Danau Toba, Parapat berada di sisi timur Danau Toba. Pemandangan Danau Toba dari Parapat amat begitu terkenal. Saat kamu ingin ke Balige/ Tapanuli dari Siantar, pastikan kamu melewati Parapat dan menikmati indahnya Danau Toba, sambil makan atau minum kopi di kedai-kedai di pinggir jalan.

Pulau Sibandang

Pulau Sibandang

Pulau Sibandang dan Danau Toba

Tempat wisata di kawasan wisata Danau Toba yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pulau Sibandang. Pulau yang berada di kecamatan Muara Tapanuli Utara ini dikelilingi oleh Danau Toba.

Dari pulau ini kamu bisa menikmati keindahan Danau Toba dari segala penjuru. Untuk menuju pulau ini kamu bisa menyewa kapal yang banyak disewakan oleh penduduk sekitar pulau.

Bakara

Danau Toba dilihat dari Bakara

Danau Toba dilihat dari Bakara

Bakara merupakan salah satu wilayah yang berada di pinggiran Danau Toba yang terkenal dengan pesan keindahan alamnnya. Bisa dibilang, Bakara merupakan spot paling bagus untuk menikmati Danau Toba, karena dari sini, kamu dapat berenang atau naik perahu langsung.

Bakara juga menawarkan pesona desa yang lengkap dengan sawah dan kebun yang terawat dan suasananya yang masih asri. Kamu juga dapat berinteraksi dengan masyarakat adat yang ramah di sini.

Sumber: satujam

Sumber gambar: saungpost ,aviationandus, tobaguide,

Leave a Reply