Kredit Ekspor untuk Penjual

Bank ICBC Indonesia Kredit Ekspor untuk Penjual

Setelah eksportir telah menandatangani kontrak komersial dengan importir luar negeri / pemilik untuk pembayaran yang ditunda, Bank dapat memberikan kredit menengah dan jangka panjang ekspor penjual untuk eksportir / kontraktor di bawah asuransi China Ekspor dan Asuransi Kredit Corporation untuk memberikan dana yang diperlukan untuk proyek tersebut. Jumlah tersebut tidak akan melebihi 85% dari jumlah kontrak ekspor atau kontrak proyek. Inilah yang dikenal dengan pinjaman/ Kredit Ekspor untuk Penjual.

Siapa sasaran Kredit Ekspor untuk Penjual ini?
Eksportir atau kontraktor yang memiliki hukum atau kualifikasi kontraktor ekspor proyek luar negeri. Jumlah kontrak dalam ekspor peralatan, kapal dan mekanik lainnya dan produk elektronik melebihi USD 5 juta dan pembayaran yang ditunda selama lebih dari satu tahun, dan proporsi barang-barang mereka diekspor yang berasal dari China harus memenuhi persyaratan yang relevan.

Apa keuntungannya Kredit Ekspor untuk Penjual ini?

  1. Pelanggan dapat langsung menggunakan pinjaman yang tersedia di Bank.
  2. Menurut dokumen Nomor 5 Tahun 2006 yang dikeluarkan bersama oleh Departemen Keuangan dan Departemen Perdagangan, kredit ekspor penjual yang memenuhi persyaratan dapat menikmati subsidi negara.
  3. Bank dapat melakukan pembiayaan piutang dengan jaminan kredit ekspor penjual untuk mengurangi pertukaran kolektibilitas eksportir luar negeri yang berisiko ketika kondisi memenuhi syarat.
Apa saja prosedur Kredit Ekspor untuk Penjual ini?
  1. Para pelanggan mengisi aplikasi asuransi China Export & Credit Insurance Corporation dan mengisi letter of intent asuransi China Export & Credit Insurance Corporation serta letter of intent untuk pembiayaan dari ICBC Indonesia.
  2. Pelanggan menandatangani kontrak komersial atau kontrak proyek seperti yang dipersyaratkan oleh China Export & Credit Insurance Corporation dan ICBC Indonesia. Setelah memenangkan tender, pelanggan mengajukan kuasa kepada ICBC Indonesia untuk menerima pinjaman bank dan menyerahkan laporan yang relevan pada proyek kepada Bank untuk diperiksa.
  3. Setelah kontrak komersial disetujui oleh perusahaan asuransi dan Bank, penjamin eksportir akan memberikan jaminan untuk pembayaran tersebut ditunda dan Bank akan menandatangani perjanjian kredit ekspor penjual dengan eksportir dan menandatangani perjanjian asuransi kompensasi transfer dengan eksportir untuk kemudian memperoleh persetujuan tertulis dari China Export dan Credit Insurance Corporation.

Leave a Reply